Inovasi Tata Logam Group di IndoBuildTech Expo 2024

Dulu ada pepatah mengatakan, rumah kakek nenek 4 x lipat rumah cucu, rumah ortu 2 x lipat rumah anak. Awalnya kupikir ah masa sih? tapi setelah kulihat lihat, ternyata benar adanya. Setidaknya untuk diriku sendiri.

Bahkan rumahku sekarang pun luasnya tidak lebih besar dari ruang tamu rumah kakek nenekku. Tentu saja selain harga tanah yang makin tahun makin meningkat. Biaya dan bahan pembuatan rumah pun sekarang bukan main mahalnya.

Makanya aku penasaran, nanti anakku bisa buat rumah juga nggak ya?, rumahnya seperti apa nih?.  Karena pasti ada perbedaan selera baik dari segi stlye maupun pemilihan bahan.

pas banget, beberapa hari yang lalu aku berkunjung ke pamerang Indobuilttech Indonesia yang bertempat di ICE BSD.

Seperti biasa faqih suka banget diajak melihat pameran seperti ini. Dia tertarik melihat maket maket rumah, maket maket bangunan, bentuk bentuk stand yang unik.

Salah satu stand yang unik menurutku adalah stand tata logam lestari. Infonya sih bahan pembuat standnya pun adalah produk produk unggulan mereka. Dan memang setiap tahun Tata logam ini selalu berinovasi.

Wah jadi penasaran kan pengen tahu apa aja inovasi mereka tahun ini.

Dulu program rumah permanen instan ini juga menjadi solusi untuk Rumah tahan gempa di beberapa wilayah di Lombok. Nah aku kenal PT Tata logam lestari ini awalnya dari pemberitaan tentang Domus.

kembali ke Nexgen tadi. Rupanya PT Tata logam lestari kembali membuat gebrakan baru di bidang bahan bangunan dan hunian.

Nexgen, Produk Material Citarasa Next Generation

Nexgen merupakan kumpulan produk material bangunan yang diproduksi dengan teknologi masa mendatang atau next generation Technology. Produk-produk Nexgen seperti Domus Fastrac, Purlin, Sakura Roku, Ondulit, Toho, S Gutter dan Speed Panel yang sudah tahan api, dihasilkan dengan teknologi ini.

Produk berbasis logam yang disegmentasikan untuk hunian dan industrial ini juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan material bangunan bagi gen z dan gen alfa sehingga generasi mereka bisa membawa Indonesia mencapai generasi emasnya. Produk-produk Nexgen dihasilkan dari teknologi-teknologi baru yang Tata Logam kumpulkan dari Jepang, Italia, Australia, dan New Zealand.

Teknologi tersebut proses pembangunan di Indonesia juga diharapkan dapat lebh ramah lingkungan. Pasalnya dengan teknologi ini, limbah yang dihasilkan di lokasi konstruksi jadi lebih sedikit karena materal yang digunakan sebagain besar sudah difabrikasi sehingga hanya perlu penginstalasian saja di dilokasi.

Nah sekarang kita berkenalan dengan purlin yuk.

PURLIN

PURLIN hadir sebagai solusi bahan berupa seng berlapis Galvanis terbaik yang KUAT dan setara untuk menggantikan CNP tradisional.

Bahan dasar untuk memproduksi GALVANIS ini adalah G450 dan Z18 / Z22 yang mengandung 97% seng dan 1% aluminium. PURLIN sangat disarankan untuk Gording dan juga Girts.

Domus Fastrack

Domus Fasttrack merupakan salah satu inovasi yang dikembangkan dengan teknologi canggih untuk berbagai aplikasi untuk perumahan dan bangunan yang mulai dari desain hingga proses manufakturnya menggunakan bahan baja lapis berkualitas tinggi produksi Tatalogam Lestari yang dipotong sesuai kebutuhan.

Teknologi ini menggunakan software yang terus di-update sehingga produk yang dihasilkan hampir tidak menyisakan limbah produksi.

karena ini lah domus fastrack juga sangat diapresiasi oleh Kementrian PUPR Indonesia.

Bravo TataLogam Lestari!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *