FWD eServices Fitur Terbaru Memberi Kemudahan Pada Nasabah FWD Max

“Ibu, nanti berobatnya via video call aja ya” Ujar dokterku 2 minggu yang lalu. Memang sebagai penderita DM aku termasuk yang punya faktor resiko tinggi bisa tertular coronavirus.

So mendapat informasi bisa kontrol melalui video call tentu kusambut dengan girang hati. Selain lebih praktis menurutku. Di tengah pandemik corona hal seperti ini pasti sangat memudahkan dan juga lebih aman buat yang punya comorbid.

Rupanya nggak cuma di bidang kesehatan doang yang punya gebrakan layanan seperti ini. Beberapa hari lalu aku mengikuti blogger gathering peluncuran fitur eServices FWD Max melalui media daring.

Sebelum aku cerita apa saja kelebihan dari fiture terbaru eServices FWD Max. Kebetulan 2 minggu yang lalu aku sendiri mengalami kerepotan saat mengurus tindakan operasi kecil untuk suami yang menggunakan asuransi lain.

Bener banget ya. Pas lagi butuh cepat. Tapi harus telfon sana sini. Harus ngeprint, tunggu approved dll sampai 2 hari. Asli menguras tenaga dan waktu banget. Tapi kalau nggak pakai asuransi biaya pribadi tentu saja lumayan. Jadilah walau ribet terpaksa dijalani.

Sampai aku nyeletuk. “Bang ini asuransi kesehatanmu kan preminya lumayan bulanannya. Ternyata ribet juga ya, harus telpon sana sini berulang kali”  🙄🙄

2 minggu lalu sempet mikir ada nggak sih layanan asuransi yang simple, nggak pake ribet, apalagi sekarang kan sudah digital. Mbok ya serba digital gitu.

Mengingat pekerjaan suamiku yang memang nggak jauh dengan dunia digital. Beliau adalah proggrammer IT. Selama pandemic ini beliau seeing dapat beberapa klien di luar kerjaan kantor utamanya. Ada olshop yang pengen punya aplikasi olshop, layanan hewan qurban, sekolah, website berita, instansi pemerintah, layanan ekspedisi dll. Semua lagi bermigrasi ke digital.

Memang secara nggak langsung pandemic corona ini bikin Kita semua terpaksa menghadapi new normal dan otomatis memanfaatkan teknologi agar hidup tetap bisa berjalan normal. Tentunya normal yang baru. Apalagi corona belum jelas kan kapan berakhirnya 😭.

FWD eServices Permudah Pengguna di tengah pandemic.

Nah pas banget, begitu aku ikut gathering via daring kemarin. Aku langsung membatin. “Wow ada loh ternyata asuransi yang sudah mikirin solusi yang pas di saat pandemic gini”.

E-service FWD emang bikin mudah

Yes FWD Life Indonesia merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan merupakan bagian dari FWD Group. Produk mereka ini banyak banget Gaes. Mulai dari investasi, asuransi berjangka, asuransi kecelakaan diri, asuransi kesehatan dll.

Jaringan usahanya setahuku sudah luas banget. Meliputi Hongkong dan Makau, Filipina, Thailand, Singapore, Vietnam, Jepang, Malaysia dan di Indonesia sendiri.Di beberapa negara bahkan sudah tersedia produk syariah dan takaful.

Seperti yang disampaikan oleh Direktur Utama FWD Life Bapak Anantharaman Sridharan dalam konferensi virtual kemarin ” Kami membawa pendekatan baru ke Industri yang identik dengan cara tradisional dan melihatnya melalui perspektif nasabah kami. Visi kami untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi, telah menginspirasi kami untukmembuat asuransi menjadi lebih relevan dan dapat dijangkau semua orang melalui fitur terbaru FWD eServices”

Dunia sekarang memang mengalami perkembangan teknologi. Nggak cuma perbankan saja yang mengalami perubahan. Bahkan bisnis EO pun mengalami perubahan. Seperti yang juga disampaikan oleh mbak Dessy Bachir seorang Digital Entusias yang juga menjadi speaker dalam konferensi online peluncuran FWD eServices.

Mbak Dessy bilang bahwa dengan datangnya corona ini. Rencana go digital untuk Dunia entertainment pun seakan dipaksa lebih cepat. Banyak keuntungan yang di dapat bila menjadi platform digital.

Salah satunya dapat menjangkau lebih banyak lagi audience, bahkan dari berbagai belahan dunia.

So sangat pas sekali bila FWD life meluncurkan fitur terbaru mereka yakni FWD eServices yangm memang ternyata sudah dipersiapkan jauh sebelum adanya pandemic ini, Ujar Maika Randini Chief Marketing Officer FWD Life.

” Semua fitur ataupun inovasi yang dilakukan oleh FWD life adalah berdasarkan kebutuhan dan terinspirasi dari para nasabah itu sendiri, diharapkan fitur dan kemudahan dari FWD eServices dapat memberikan kemudahan bagi para nasabah sekaligus mengubah paradigma yang ada selama ini. Seperti asuransi itu ribet, repot dll” Lanjutnya lagi.

Ibu Maika Randini dari FWD

So seperti apa sih fitur eServices FWD MAX. Kamu bisa dapat infonya disini. FWD eServices adalah layanan digital asuransi yang memberikan berbagai kemudahan dalam memenuhi kebutuhan asuransi seperti mengakses informasi dan melakukan transaksi secara real time yang dapat kita temukan dan lakukan hanya di satu aplikasi saja, yakni FWD Max.

Goodbye deh dengan yang namanya ribet, harus nelpon, nunggu proses yang lama. Ini tuh cuma pakai 1 aplikasi di smartphone kita. Terus sudah include semua fiture kebutuhan akan asuransi mulai dari membeli sampai proses klaim. Uwow.

FWD eServices Satu Aplikasi Mencakup Semuanya

Semua dalam 1 genggaman

Ada 6 hal besar yang dicakup dalam 1 aplikasi eServices

My Claim

Klaim, kemudahan klaim secara digital tanpa repot harus mengirimkan dokumen fisik. Mantapkan, ini juga dapat menjaga bumi karena less paper and less card.

My Policy

Polis, fitur polis disini membantu kita untuk memahami polis yang Kita miliki. Nomor polis, jumlah pertanggungan, status. Dll jadi kalau pas butuh nggak perlu bingung dimana Kita menyimpan buku/sertifikat polis yang Kita punya.

My Profile

Fiture yang ketiga adalah Profile. Kemudahan bagi pengguna aplikasi ini untuk mengubah atau memperbaharui data personal diri setiap saat, tanpa harus datang ke kantor Asuransinya.

My Payment

Fitur ke empat adalah Payment. Nah ini bikin kita lebih mudah melakukan pembayaran premi, mengakses informasinya, dan tahu informasi serta status pembayaran melalui pay online dan payment history. Semua bisa dilakukan dari mana saja.

My Investment

berikutnya adalah investment. Kita dapat dengan mudah memonitoring perkembangan investasi yang Kita punya secara real time.

My Request

Nah fitur yang terakhir adalah Request. Ada 11 transaksi list menu asuransi yang bisa Kita ketahui lebih mudah. Seperti langsung print medical card, atau print polis, mengganti pembayaran, mengaktifkan atau menonaktifkan polis, dan masih banyak lagi.

Semua dalam 1 genggaman. Cukup melalui smartphone yang sekarang memang selalu berada dekat dan jadi kebutuhan utama. Baik bagi para generasi digital maupun generasi lama yang sekarang pun sudah mulai melek teknologi.

Aplikasi FWD Max terbaru yang sudah dilengkapi dengan fitur eServices sudah bisa ditentukan di IOS dan Android. Dengan tampilan yang lebih fresh plus fitur fitur yang memudahkan bikin hidup jadi nggak ribet dan bebaskan langkah seperti jargonnya FWD Life.

Nah seperti itu Gaes fitur fitur yang ditawarkan oleh FWD Max melalui FWD eServices yang juga moment peluncurannya dilakukan saat itu. Bapak Anantharaman Sridharan dan Ibu Maika Randini secara simbolis menunjukkan fitur FWD eServices di layar smartphone sebagai pertanda telah diluncurkan secara resmi fitur terbaru FWD Max yang akan membawa banyak kemudahan bagi para nasabahnya.

Launching FWD e-service

Harapan bu Maika semoga semakin banyak masyarakat yang nantinya terbantu dengan adanya fitur ini. Setuju banget deh, mengingat pengalamanku pribadi yang terjebak ribet dan buang buang
waktu saat proses klaim dengan cara tradisional.

So jangan lupa segera download aplikasi FWD Max terbaru yang sudah ada fitur eServicesnya di google play dan app store. Untuk informasi lebih lanjut teman teman bisa mengunjungi juga www.fwd.co.id atau ke sosial media FWD ya.

3 Comments

  1. Wah praktis banget. Di zaman serba digital jeorajtisan jadi semacam tuntutan. Apalagi di Masa Pandemi. Terima kasih utk infonya. Asuransi digital FWD bisa jadi alternatif pilihan

Leave a Reply

Your email address will not be published.