Sekarang Seaworld Dan Ocean Dream Samudera Bisa dikunjungi Anak Anak

Amma Kita jalan jalan yuk.. Ujar para ponakanku. Ya wajar saja sudah 8 bulan ini di rumah saja. Sekolah saja di rumah dahulu. Yup sejak corona datang kebebasan seakan hilang. Serba takut keluar rumah.

Nah sekarang mau nggak mau Kita harus belajar beradaptasi dengan gaya new normal di berbagai bidang. Mulai dari perekonomian, sekolah, ibadah, sampai rekreasi. Karena nggak mungkin juga di rumah saja bukan?

Makanya seneng banget pas tahu tempat rekreasi yang aman dan cocok untuk anak anak sekarang sudah dibuka dan bisa dikunjungi oleh anak anak dan manula.

Siapa tak kenal Ancol? Destinasi wisata di utara Jakarta ini tidak hanya dikenal warga Jakarta tapi juga Indonesia. Selalu ramainya Ancol sebagai tujuan wisata lantaran Ancol memiliki banyak pilihan atraksi wisata, salah satunya adalah Ocean Dream Samudra dan Seaworld. 

Yuph ocean dream samudera dan Seaworld sekarang bisa dikunjungi oleh anak anak loh. Bahkan seumuran Umar yang baru 3 tahun bisa bermain di sana.

Tentu saja tetap memperhatikan protokol kesehatan. Nah biar nggak ragu buat ikutan berkunjung juga.

Simak yuk persiapan apa saja untuk berkunjung ke Seaworld dan Ocean Dream Samudera.

Tak perlu takut rekreasi kesini karena Ocean dream samudera dan Seaworld sudah menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Yakni penerapan 3M (Mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker yang harus dipatuhi oleh seluruh pengunjung dan staff ocean dream samudera dan Seaworld.

Selain Itu pengelola Ocean Dream Samudera dan Seaworld menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di setiap wahana rekreasi. Bahkan Setiap wahana pun selalu disemprot desinfektan secara berkala.

Nah penerapan jaga jarak juga diterapkan di feeding main tank, yang melibatkan dua divers. Biasanya pengunjung dapat menikmatinya sambil lesehan di area karpet. Namun sekarang demi menjaga jarak telah disesiakan kursi kursi yang berjarak 1.5 M hingga 2 m.

Di atraksi lumba lumba, tribune penonton diberikan signage yang menandakan jarak antar penonton. Hal ini dilakukan selain menjaga jarak juga meminimalisir kontak langsung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudera.

Beberapa atraksi memang belum dibuka atau tidak dapat dilakukan dahulu selama masa pandemi corona. Seperti pemberian makan penyu atau aktivitas berenang bersama lumba lumba. Hal ini memang dilakukan untuk meminimalisir kontak secara langsung.

Nah kabar baiknya adalah anak usia dibawah 9 tahun sekarang sudah boleh mengunjungi ocean dream samudera dan Seaworld. Bahkan ini berlaku juga untuk warga selain DKI Jakarta.

Untuk kenyaman bersama dan juga menjaga protokol kesehatan antara pengunjung dan petugas, kini untuk pembelian tiket diberlakukan secara online. Bisa melalui www.ancol.com dan untuk menerapkan physical distancing di kawasan rekreasi dan meminimalisir kontak, pihak pengelola telah menjaga kapasitas area sebesar 50% dari kapasitas norma

Leave a Reply

Your email address will not be published.