Berani Meraih Impian yuk ikut Gerakan Tahlukkan Panasmu bersama Dettol

Ternyata menjadi ibu itu tidaklah mudah.

Dulu waktu aku belum punya anak. Rasanya pingin sekali punya anak. Kebetulan aku memang suka anak kecil. Keponakanku juga dekat denganku.

Akhirnya setelah 10 tahun menanti dengan beragam usaha. Allah titipkan amanah dalam rahimku. Di bulan Juli tahun lalu bayi ganteng dan gemoy itu pun lahir.

Ternyata kebahagiaan yang aku rasakan sebanding pula dengan beragam permasalahan dan pembelajaran bagi ibu baru yang tidak punya asisten, jauh dari keluarga. Pokoknya cuma berdua suami saja.

Mulai dari awal menyusui yang sempat tidak lancar karena bayi ada tongue tie. Kemudian tak berpengalaman saat bayi demam, diare dll

Plus MPASI yang tak seindah bayangan. Benar benar menguras emosi dan menguji kesabaran.

Saat bayi sudah mulai lahap, tiba tiba gtm karena tumbuh gigi. Usai drama tumbuh gigi, muncul lagi drama baru. Drama naik tekstur.

Tiap hari putar otak, biar anak tidak gtm

Boro boro mau minta me time, jalan jalan liburan aja malah nambah repot. Karena itu salah satu hal yang setidaknya mampu meredam gejolak dan menguatkan jiwa adalah si ibu bisa mandi 2 x sehari dengan tenang.

Karena badan yang berkeringat gatal bisa menambah faktor penyebab kegelisaan ibu jadi makin menjadi jadi.

Dan siapa bilang di rumah saja ibu jadi tidak kreatif? Tidak berkeringat, tidak panas? Wah punya bayi yang sudah MPASI dan sudah fase finger food tidak mau makan bubur lagi. Membuat ibunya harus jadi ibu yang super kreatif bikin makanan finger food tapi yang tetap tercukupi nutrisinya.

Pokoknya sebelum urus tetek bengek urusan rumah tangga. Ibu harus sudah mandi dan bersih. Begitu pun sebelum tidur dan menyusui si kecil di malam hari. Mandi juga harus jadi syarat utama.

So bagiku.. kalau punya bayi bukan berarti repot bisa melewatkan mandi. Kerjasama aja dengan pak suami. Minta tolong jaga sebentar anak anak. Biar ibunya bisa mandi dengan tenang.

Btw ngapain sih ngomongin mandi? 😁 Gini loh kebetulan seminggu lalu aku ikut Webinar Tahlukkan Panasmu bersama Dettol.

Webinar Perempuan Indonesia Berani #Tahlukkan Panasmu

Reckitt Indonesia melalui merek Dettol menunjukkan dukungannya terhadap perempuan agar lebih berani menekuni bidang yang disukai dan mengejar impian mereka dengan gerakan #TaklukkanPanasmu. Sejalan dengan perayaan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2022 dengan tema #BreakTheBias1.

Survey membuktikan banyak remaja putri yang tidak mau melakukan aktivitas di luar ruangan karena takut berkeringat, panas, gerah dsbginya. Ya jangankan remaja putri. Mahmud anak satu juga begitu 😂.

Salah satu kegiatan yang memang berdekatan dengan panas, gerah dan keringat adalah olahraga. Padahal olahraga merupakan kegiatan yang harusnya jadi makanan kita sehari hari dan menjadi bagian dari gaya hidup.

Sayangnya studi mengatakan jumlah partisipasi perempuan dalam berolahraga masih di bawah rata-rata. Bahkan sejak usia 14 tahun, banyak remaja putri yang mulai kehilangan ketertarikan untuk berolahraga. Padahal salah satu jalan mengejar impian bisa juga melalui olahraga.

Dalam webinar Detol Tahlukkan Panasmu, turut hadir Bintang Bulutangkis Indonesia. Liliyana Natsir. Beliau adalah atlet bulutangkis terbaik Indonesia peraih medali emas Olimpiade.

Kak Liliana mengatakan bahwa “Menekuni bidang olahraga, khususnya bulutangkis, merupakan passion saya sejak kecil yang mendorong saya untuk menjadi atlet nasional yang dapat mengharumkan nama bangsa. Sebagai perempuan, saya tidak merasa bahwa berkeringat dan berpanas-panasan di lapangan adalah suatu halangan, melainkan bukti bahwa saya bangga dapat melakukan sesuatu yang saya sukai dan berhasil menjadi salah satu yang terbaik.”

Dan memang benar beliau menjadi salah satu atlet bulutangkis terbaik sesuai impiannnya.

Nggak cuma kakak Liliana saja yang berbagi pengalaman menjadi atlet. Dalam acara ini juga hadir 3 atlit remaja loh Bun. Masih muda, semangat dan full support dari bunda tercinta yang juga ternyata adalah mantan atlet.

Mereka adalah Nyimas Bunga Cinta (skateboarder berusia 15 tahun), Praisey Blessed (pemain basket berusia 13 tahun) dan Ashaqila Leciashira K Sigar (pemain baseball berusia 12 tahun).

Sehingga sebagai Brand Produk Sabun dan Kebersihan diri, Dettol turut bangga dan terinspirasi atas kegigihan dan ketekunan mereka dalam meraih kesuksesan dalam bidang yang mereka sukai. Di usia belianya, tiga atlet remaja putri berprestasi ini secara tidak langsung menjadi duta bagi masing-masing cabang olahraga yang digeluti dan menginspirasi remaja dan perempuan Indonesia lainnya untuk berolahraga.

Dettol Menggelar Gerakan #Tahlukkan Panasmu.

Menurut bapak Alvin Wiradarma selaku senior Brand Manager Dettol Healthy Body. “Gerakan Tahlukkan Panasmu yang digelar di media sosial dari tanggal 10 Maret hingga 5 April nanti mendorong para perempuan dan remaja putri untuk semangat mengejar impian sesuai passion mereka tanpa merasa khawatir untuk beraktivitas di luar ruangan. Dan tidak takut gerah serta berkeringat. tunjukkan aksi Tahlukkan Panasmu ini pun berhadiah jutaan rupiah persembahan dari Dettol.

Pak Alvin juga menambahkan “Selain menggelar gerakan #TaklukkanPanasmu, Dettol juga mempersembahkan inovasi produk yang dapat mendukung masyarakat Indonesia dalam menjaga kebersihan dan kesehatan kulitnya sehingga mereka dapat nyaman melakukan aktivitas berkeringat melalui Dettol Cool Body Wash, produk sabun cair antibakteri yang dapat memberi kesegaran pada kulit setelah beraktivitas dan berkeringat di bawah terik matahari dan melindungi tubuh dari kuman penyebab bau badan dan bakteri selama 12 jam serta memberikan sensasi dingin hingga 50C.”

Nah ngomong ngomong soal sabun cair Dettol. Ini tuh pas banget dengan sabun mandi yang aku pakai sehari hari. Seperti pernyataan ku diatas. Nggak cuma perempuan muda dan remaja putri saja yang perlu mandi. Ibu ibu dengan anak anak di rumah juga perlu mandi dan merasa segar.

Terus terang aku terganggu sekali saat membaca pernyataan maupun informasi kalau ada ibu ibu yang rela melewatkan jam mandinya demi mengurus anak.

Ya Allah apakah mandi sudah sungguh sulit untuk dilakukan?

Untuk itu melalui tulisan ini menghimbau para anggota rumah yang dewasa, baik bapak, mertua, adik ipar atau siapapun. Please kasih kesempatan seorang ibu untuk mandi dengan baik dan benar. Karena selain kebersihan sebagian dari iman. Juga mandi dapat membantu seorang ibu memiliki pikiran lebih jernih, meningkatkan semangat dan imunitas. Sehingga bisa mengurus anak anak mereka jadi lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.