Pulang Umroh Langsung Cari Asuransi Astra Life Syariah Proteksi Keluarga Bikin Tenteram

Bulan Maret 2023 alhamdulillah kami sekeluarga berkesempatan diundang Allah ke Kota Mekkah dan Madinah untuk menjalankan ibadah Umroh.

Kami berangkat bersama tanteku yang lansia, dan Anakku yang saat itu berusia 19 bulan. Ada kejadian yang cukup membuat khawatir.

Hal ini terjadi ketika kami mau pulang ke Indonesia. Kejadian ini terjadi ketika memasuki pesawat dari Jeddah menuju Oman.

Saat itu jadwal keberangkatan tidak ada kendala, alhamdulillah sesuai alias ontime. Sayangnya memang tanteku sudah cukup lelah karena jadwal ibadah beberapa hari yang lalu.

Setelah dapat masuk ke pesawat dengan susah payah karena tante kecapekan. Barang barang sudah masuk kabin, Sudah posisi wenak, tante sudah mulai akan istirahat. Anak bayiku juga sudah mulai tidur

Tiba tiba suhu udara di pesawat terasa panas. Lampu lampu dimatikan, Katanya sih sedang mengisi bahan bakar. Tapi tak lama ada suara pilot yang berbahasa Arab di speaker. Sumpah aku ga ngerti, tuh pilot ngomong apaan.

Tak lama terlihat pramugari mondar mandir. Pesawat masih juga tidak berangkat. Beberapa menit kemudian ada instruksi untuk meninggalkan pesawat.

Astaghfirullah tadi masuknya aja susah payah. Malah disuruh keluar lagi. Akhirnya kami pun bersiap siap. Kebetulan berbarengan dengan warna negara lain yang besar besar dan sigap.

Kami yang sedang mengawal tante yang sudah lansia dan sedang kurang enak badan. Terpaksa menunggu dengan sabar.

Alhasil kami adalah penumpang terakhir yang keluar dari pesawat tersebut. Diiringi teriakan. Kira kira dalam bahasa Indonesia seperti ini.. ” Cepat, tinggalkan pesawat segera” 

Kalimat itu diucapkan berulang kali oleh para pramugari.

Udah gelap, diburu buru. Panik nggak sih? Panik lah. Mana bawa ransel, bawa bayi, bawa nenek nenek pula.

Sudah tak terbayang, kenapa pula pesawatnya sampai begitu. Kalau tiba tiba meledak piye? Mana ga punya asuransi ya kan. Pokoknya di kepala sudah mikir yang aneh aneh.

Alhamdulillah untungnya kami sampai juga ke tempat boarding. Walau tanteku akhirnya asmanya kumat karena tadi buru buru jalan keluar dari pesawat.

Nah sesampainya di Indonesia, kepikiran juga. Ya Allah untung nggak kenapa kenapa ya. Masih Allah lindungi. Apalagi sampai Indonesia sempet nonton serial Ipin Upin saat menemani anak main di siang hari. Karena panas, akhirnya dibolehin deh nonton film sebenar.

Di serial itu dijelaskan betapa urgent dan pentingnya punya Takaful.

Apalagi saat itu kak Ros baru saja tertimpa musibah ketibah pohon yang jatuh. Untungnya kak Ros ikut asuransi syariah. Jadi urusan rumah sakit tidak jadi masalah.

Tentu sudah banyak varian dan ragam asuransi di Indonesia. Namun aku memutuskan untuk mencari asuransi syariah dengan pertimbangan berikut.

Kenapa syariah? Karena asasnya adalah taawun atau tolong menolong. Resiko ditanggung bersama, bukan cuma keuntungan tapi juga kerugian. Di dalamnya tidak boleh ada unsur ketidakpastian, tidak boleh juga ada unsur riba, dan tidak boleh ada unsur maisir atau perjudian.

Begitupun saat memilih Astra Life Syariah sebagai perlindungan asuransi syariah yang bikin hati tentram di bulan ramadhan ini.

Astra Life Syariah

Siapa sih yang nggak kenal Astra, perusahaan multi company ini salah satunya adalah produk Asuransi yang sudah tidak diragukan lagi layanan dan produknya.

Yang aku suka dari Astra Life adalah konsep perlindungan asuransi yang mereka tawarkan. Selama ini stigma asuransi kerap kali dianalogikan sebagai sebuah payung yang melindungi kita disaat hujan. Namun Astra Life memiliki pandangan sendiri. Dimana asuransi dapat melindungi masyarakat seperti trampolin. Kita bisa leluasa untuk melompat tinggi tanpa perlu khawatir ketika terjatuh akan merasakan sakit. Terlebih trampolin dapat membantu kita melompat lebih tinggi.

Astra Life Syariah Cinta dengan Ketentraman Hati untuk keluarga di Bulan Ramadan

Sebagai seorang muslim memang sudah sepatutnya untuk berusaha menghindari riba dalam setiap urusan. Termasuk urusan mencari asuransi yang tepat untuk keluarga.  Karena itu lah asuransi Astra Life merujuk kepada fatwa dewan Syariah Nasional, MUI no 21 tentang pedoman umum asuransi syariah. Produk produk yang ditawarkan oleh #Astralife Syariah insyaallah sudah sesuai akad perikatan yang sesuai hukum Islam. #AstraLifeSyariah BikinTentrem

Produk Astra Life Syariah yang mungkin cocok untuk kamu miliki sekarang juga.

Walaupun Astra Life Syariah ini berbasis hukum Syara’ Islam. Namun ternyata produk turunannya cukup banyak dan beragam. Flexi Life Syariah

Asuransi jiwa murni dengan manfaat santunan tutup usia hingga Rp 2 M tanpa cek medis

200% santunan tutup usia akibat kecelakaan.

Perlindungan sesuai prinsip syariah.Mencakup perlindungan atas Covid-19.

Dapat dibeli secara online di https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448

ASLI Asya Proteksi Syariah

Asuransi jiwa unit link sesuai prinsip syariah dengan manfaat perlindungan menyeluruh mulai dari jiwa, terminal illness, cacat total dan tetap hingga manfaat mudik lebaran.

Bonus loyalitas awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing 25%*.

Tambahan booster investasi 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga berakhirnya polis*.

Manfaat nilai dana 100% di akhir masa polis.

Pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau

Dapatkan di dengan mengunjungi link ini https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/

AVA iFamily Protection Syariah

Asuransi jiwa berjangka sesuai prinsip syariah yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU.

Memberikan tambahan manfaat berupa manfaat meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji, umrah serta mudik lebaran.

Biaya kontribusi terjangkau mulai dari Rp90.000,- per bulan.

Diskon kontribusi hingga 20% jika menambahkan keluarga inti sebagai Peserta Tambahan Yang Diasuransikan dalam satu polis.

Dapatkan di cabang PermataBank terdekat https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/

Nah sudah cukup lengkap dan detail ya Bun penjelasan tentang beberapa produk Astra Life Syariah. Kalau memang ternyata masih ada yang mengganjal dan belum jelas.  Teman teman bisa mengunjungi Astra Life Syariah

Yuk lengkapi perlindungan diri dan keluarga dengan menggunakan produk Astra Life Syariah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *