Hidupkan Kembali Rumah Sumber Kebahagiaan Dengan Personalisasi Avatar On dari Schneider Electric

 

Pandemi beli perabotan dan renovasi rumah? Jangan dulu saran temanku.

Memang sih kalau dipikir pikir di keadaan yang masih belum stabil karena si virus corona. Rasanya eman eman kalau harus keluar uang bukan untuk yang penting penting banget. Aku pribadi awalnya juga berpikir demikian. Tapi setelah kupikir ulang. Kenapa harus khawatir. Bukankah memiliki rumah yang bagus, sehat, nyaman untuk ditempati bersama keluarga adalah hal yang juga penting.

Apalagi sekarang kegiatan 80 persen dari rumah. Dan rumah jadi salah satu tempat yang paling aman saat ini. Berbekal pemikiran inilah akhirnya aku tetap memulai membeli beberapa perabotan dan mendekorasi rumah.

Baca disini : Prioritasku saat belanja perabotan rumah. 

Yang penting budgetnya sudah tersedia, dan tidak keluar dari yang sudah direncanakan.

Pokoknya harus on the track itu prinsipku. Biar nggak pusing dengan budget yang membengkak dan rumahpun jadi sumber kebahagiaan.

Because a home isn’t just a place to live. Home is something that can give you warmness and happiness

So memiliki sebuah rumah walau mungil sekalipun sudah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap orang.

Rumah Adalah Sumber Kebahagiaan

Mulai sejak kepindahan dari rumah fasilitas orang tua ke rumah sendiri Juni lalu, aku getol sekali mencicil dan membeli perabotan untuk Rumah. Mulai dari perabotan dapur, ruang makan hingga ke ruang tamu.

Dan setelah beberapa bulan, akhirnya ide ide di kepalaku mentok dan proses mendekorasi rumah jadi buyar sendiri. Apalagi sejak sebulan lalu divonis mengidap salah satu penyakit silent killer. Tambah lagi dah aku jadi malas berkreasi.

Padahal ya dokter yang merawatku selalu berpesan, “Ibu, sekarang sudah punya dua komorbid, jadi kalau bisa diusahakan jangan keluar rumah kecuali benar benar penting sekali”

Baca disini : silent killer and mother of disease 

Nah kan itu sebenernya kode supaya aku harus makin betah di rumah saja. Untungnya beberapa hari lalu ada webinar dan acara diskusi yang sejalan dengan kampanye #RumahAdalah yang sedang diluncurkan oleh Schneider Electric sebuah perusahaan global transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi. Jadi aku punya semangat baru untuk memulai mengisi interior rumahku.

Bisa menimbah ilmu walau di rumah saja

Acara diskusi virtual pada tanggal 17 September 2020 yang bisa kusimak sambil dasteran dari rumah saja ini bertemakan ” Wujudkan tiap ide #RumahAdalah bagi anda dengan personalisasi.

Menghadirkan pembicara Rina Renville, Chairman Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta. Mbak Nike Prima Co-Founder & Creative Director Living Loving, serta Niken Widyasti Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia.

Dibuka dengan penyampaian materi Personalizing Your Home oleh ibu Rina Renville yang mengutarakan tentang saat ini orang semakin banyak menghabiskan waktunya di rumah.

Materi dari Mbak Rina

Era digital memungkinkan orang melakukan berbagai aktivitas dari rumah. Belajar, olahraga, bekerja dari rumah. Oleh karena itu perlu rumah dengan suasana yang nyaman agar dapat menciptakan energi positif untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup. Caranya dapat dengan mendesain interior rumah menjadi lebih personal.

Ada beberapa tips yang dapat kita terapkan dari hasil diskusi selama webinar ini yakni sebagai berikut.

1. Tentukan Tema Dekorasi Rumah 

Sebenarnya banyak banget tema untuk Rumah. Sepengetahuanku ada tema japanesse, skandinavian, korean style, bohemian, minimalis, industrial dan lain lain. Yang mana yang paling cocok untuk rumah Kita? Ya Kita sendiri yang menentukan. Mau rumah Kita seperti apa.

Kata Mbak Rina, sekarang interior design lagi banyak banget trennya. Bisa memilih mana yang kira kira paling cocok dengan personalisasi penghuni rumah. Hal ini pun berlaku untuk seluruh ruangan dan seluruh penghuni. Boleh banget loh kalau misalkan sebelum menentukan tema design sebuah ruangan didiskusikan dulu dengan seluruh penghuni rumah.

Bahkan antar ruangan beda tema pun ga masalah yang penting terasa nyaman bagi seluruh penghuni. Seperti rumahku yang tiap ruangan beda tema xixixi.

2. Catat Kebutuhan Interior Keluarga

Lebih lanjut Mbak Nike Prima, Co Founder & Creative Director Living Loving menyarankan sebelum memutuskan membeli atau memiliki sebuah perabot interior rumah, Kita membuat list kebutuhan apa saja yang sekiranya benar dibutuhkan oleh keluarga. Hal ini memberikan keuntungan, selain perabotan menjadi lebih usefull, budget untuk design interior juga dapat diperhitungkan dengan cermat.

Contohnya : penggunaaan saklar avatar on dari Schneider dapat melengkapi kebutuhan akan peralatan kelistrikan yang aman juga sekaligus membuat tiap ruangan menjadi lebih terasa personal.

Apalagi saklar merupakan komponen wajib yang harus ada di setiap ruangan rumah yang berfungsi sebagai media penyambung dan pemutus aliran listrik sebuah lampu.

Wow covernya bisa diganti ganti loh

Nah saklar lampu Avatar On dari Schneider ini dapat memperkaya unsur estetika sebuah design interior ruangan loh gaes. Mengakomodir semua kebutuhan anggota keluarga dengan personalisasi avatar pada cover penutup saklar.

Info lebih lanjut mengenai Avatar On Saklar Schneider ini nanti aku tulis lebih khusus lagi di paragraph bawah ya.

Selanjutnya tinggal cari banyak referensi deh.

3. Memperbanyak Referensi

Beruntung banget di zaman digital ini, Kita dapat mencari inspirasi dan referensi bahkan dari rumah saja. Bisa mengintip melalui instagram, pinterest bahkan dari marketplace.

Contohnya aku menemukan Saklar Avatar On di Tokopedia loh. Di toko official Schneider Electric. Nah kalau Kita tahu berapa kebutuhan yang perlu Kita persiapkan dalam mendesign interior maka hal berikutnya tentu saja lebih mudah kita tentukan.

4. Siapkan Budgetmu

Kalau memang budget yang Kita miliki cukup banyak. Artinya referensi yang dapat kita beli juga akan lebih banyak. Namun bila tidak, ya tinggal tentukan referensi produk yang paling sesuai dengan budget.

Bila kita sudah menerapkan tema, kemudian membuat list semua kebutuhan interior, ada referensi produk serta budgetnya cukup. Yang Kita perlukan sekarang tinggal action.

Ini adalah contoh personalisasi dalam penggunaan Saklar di setiap ruangan. Seperti yang sedikit aku singgung di atas.

Di diskusi kali ini mbak Nike Widyastuti  selaku Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia menyampaikan bahwa ” Kampanye #RumahAdalah yang diluncurkan oleh Schneider Electric bertujuan untuk menginspirasi masyarakat agar menjadi diri sendiri, menghidupkan kembali rumah dengan menjadikannya tempat yang memungkinkan tiap penghuni rumah mencapai dirinya sendiri, mencerminkan siapa dirinya, gayanya dan gaya hidupnya”

Nah terobosan terbaru dari Schneider electric yang terbaru yakni sakelar AvatarOn memungkinkan sakelar menjadi satu kesatuan konsep interior rumah yang stylist, personal dan multifungsi.

Sejak tahun 2017 Saklar Avatar On memperoleh pengajian international dan dianugrahi iF Design Award. Tak heran jika saklar Avatar On ini direkomendasikan kepada para designer interior. Dan sekarang Kita sendiri dapat menggunakannya dalam interior rumah.

Salah satu fitur Saklar Avatar On

Yang menjadikan Saklar Avatar On ini unik adalah karena Cover Saklar dapat diganti diganti sesuai dengan tema interior ruangan di rumah kita.  Cover depan saklar seolah menjadi canvas yang dapat mengabadikan moment moment kebahagiaan keluarga yang dapat dituangkan lewat gambar yang ditempel di cover saklar.

Walaupun unik, saklar AvatarOn di design sepraktis mungkin. Cukup menggunakan satu tangan saja, Kita dapat mengganti penutup saklar. Semudah mengganti cashing di smartphone kita. Praktis ya.

Bisa diganti ganti gaes

Dan yang lebih kerennya lagi, teknologi SS “Slim Rocker, Sure Click” dari Schneider yang sudah dipatenkan memberikan bentuk slim optimal tetapi juga jitter kontak mendekati nol yang mengurangi percikan api. Sehingga dipastikan aman dalam penggunaan.

Future lainnya yang juga menambah kelebihan dari AvatarOn adalah soft LED Locators. Yang berfungsi memberikan informasi letak saklar saat ruangan gelap. Penandanya adalah cahaya lembut dan tidak menyilaukan pada LED di body saklar yang muncul hanya saat ruangan dalam kondisi gelap.

Wah jadi nyalain lampu jadi lebih cepat ya

Mbak Nike Widyastuti pun menambahkan bahwa ” nggak perlu khawatir anak anak menjadi tertarik dengan cover avatar yang lucu, dan membuat mereka asyik memainkan saklar. karena Saklar Avatar On dari Schneider ini sudah diuji tahan klak klik (clicky test) lebih dari 40ribu kali dengan asumsi pemakaian selama 5 hingga 10 tahun tanpa putus”

Mbak Niken Widyastuti juga merekomendasikan, “Para pemilik rumah dapat membeli sakelar AvatarOn di pusat elektronik maupun marketplace seperti Tokopedia. Untuk personalisasi desain penutup sakelar AvatarOn, Anda dapat membeli dan mencetak penutup sakelar AvatarOn di Snappy terdekat sebagai vendor percetakan resmi kami. Selama masa kampanye #RumahAdalah, Schneider Electric bekerjasama dengan Tokopedia memberikan promo diskon 16% + cashback 5% untuk pembelian sakelar AvatarOn selama Bulan September” Ujar beliau saat peserta diskusi bertanya tentang cara pembelian produk Saklar AvatarOn.

Wah penawaran yang sangat menarik bukan?

Tak perlu rumah yang besar dan mewah, rumah kecil nan mungil pun dapat jadi sumber kebahagiaan.

So hayuk Kita hidupkan kembali rumah Kita dengan design interior yang membawa kebahagiaan bagi penghuni rumahnya. Apalagi kebahagiaan jelas dapat menambah imunitas tubuh yang memang sangat diperlukan di masa pandemic corona ini.

Because, a place doesn’t make home. Then, people do”

Selamat berbelanja saklar Avatar On, dan sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya.

 

7 Comments

  1. baru tau setelah 2 artikel membaca ulasan avataron ini ternyata saklar, boleh juga ide dr schneider , gak pernah terbygkn hihih (GINA)

  2. Wah unik banget mbak sakelarnya. Modelnya kusuka, elegan soalnya. Kalau mau beli tinggal pesan via official store di tokped aja ya berarti.

  3. Memang penting banget membuat rumah senyaman mungkin, karena saat ini hampir semua kegiatan dilakukan di rumah. Selama ada budgetnya memperindah dan membuat nyaman rumah memang tak ada salahnya ya mbak.
    Btw AvatarOn ini modelnya lucu-lucu banget ya, rumah jadi tambah cakep kalau pake ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.