Pengalamanku Mengatasi Ketombe Bersama Mylea Anti Dandruff Hair Care System

Beberapa waktu lalu kulit kepalaku benar benar bermasalah. Sudah kering, gatal dan rasanya dipenuhi oleh serpihan serpihan putih seperti ketombe. Tapi itu bukan ketombe seutuhnya benar benar lebih besar dari potongan ketombe. Kayak lapisan kulit di kepala yang memang mengering dan mengelupas sendiri.

Gatal ga sih? Wow bukan main. Apalagi kalau lagi di luar rumah berkeringat. Aduh bertambah deh deritanya.

Setelah aku cari tahu ternyata itu adalah salah satu sebab dari PCOS. Yakni merupakan kumpulan gejala pada perempuan yang dikaitkan dengan kelebihan hormon androgen dan resistensi insulin. Keluhan penderita PCOS diantaranya adalah

mentruasi tidak teratur
gangguan kesuburan
hirsutisme (pertumbuhan rambut berlebih), misalnya di dada
memiliki kulit berminyak, berjerawat, dan mudah berketombe

Penanganan PCOS adalah perubahan pola hidup dan obat-obatan yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin. Penanganan ketombe pada penderita PCOS adalah dengan mengobati PCOS secara umum dan mengatasi penyebab ketombe seperti infeksi jamur, dermatitis seboroik. Mengatasi ketombe karena infeksi jamur pada penderita PCOS dapat dilakukan dengan menggunakan sampo yang mengandung zinc pyrithione, ketokonazole atau asam salisilat.

Perubahan pola hidup yang disarankan yaitu:

1. Rutin berolahraga, misalnya 5 kali per minggu (@30 menit)
2. Perbanyak asupan buah dan sayur
3. Kurangi konsumsi gula, makanan yang terbuat dari tepung dan makanan yang digoreng
4. Meredakan stres (stres dapat memperparah ketombe)
5. Keramas dengan teratur, bilas rambut dari sampo hingga bersih
6.  Hindari menggaruk kulit kepala karena dapat memicu iritasi kulit

7. Mengunjungi  dokter kulit jika keluhan masih ada

Nah salah seorang teman menyarankan untuk mengganti shampo menggunakan produk produk mylea yang anti silikon dan terbuat dari bahan bahan alami. Sehingga insyaallah akan membantu mengatasi permasalahan ketombe yang aku rasakan.

Kebetulan aku juga sudah rajin berolahraga, mengatur pola makan. Hidup sehat sehingga tinggal membenahi masalah kulit kepalaku.

Yes bukti aku berhasil mengatasi PCOS adalah aku saat ini sedang hamil.

Untuk masalah sensitive scalp dandruff atau bila kamu punya type rambut berminyak cocok banget menggunakan Mylea anti dandruff hair care sistem.

Produk Shampo Mylea lainnya memiliki 3 step yakni cleanse, treatment dan rest. Namun untuk Mylea anti dandruff sendiri hanya memiliki 2 step yakni cleanse and rest.

Rangkaian Mylea Anti Dandruff Haircare System

1. Mylea Anti Dandruff Hair Shampo

Shampo yang diformulasikan khusus silicon free ini mengandung bahan bahan alami yang sangat baik untuk kulit kepala. Yakni ekstrak buah lemon yang memberikan kesegaran pada rambut sekaligus membantu mengurangi minyak berlebih di kulit kepala.

Bunga Arnika dan Piroctone olamine serta zat aktif lainnya yang membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan membantu mengurangi penyebab ketombe serta mengurangi rasa gatal akibat ketombe

Silicon Free membersihkan rambut tanpa meninggalkan penumpukan pada rambut, maka nutrisi ekstrak lemon, Bungan Arnika dan Piroctone olamine dapat memberikan perawatan dan menjaga kesehatan rambut.

Cara pakai :

Basahi rambut, gunakan mylea Anti Dandruff Hair Shampoo dengan memijat pada rambut secara lembut hingga berbusa. Bilas sampai bersih dan ulangi apabila diperlukan.

2. Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask diformulasikan khusus Silicon Free dan mengandung ekstrak bunga Chamomile dan Horsetail. Bunga chamomile mempunyai efek anti-inflamatory, meredakan dan menyehatkan kulit kepala tanpa membuat kulit kepala berminyak. Horsetail secara alami memperkuat batang rambut dan memberikan nutrisi agar menjadi lebih lentur. Kedua nutrisi ini terkandung dalam Instant Mask yang dapat dengan cepat bekerja an menyerap ke dalam batang rambut.

Cara pakai:

Sehabis keramas, gunakan Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask dengan memijat dengan lembut secara merata pada batang rambut. Diamkan selama 5 menit lalu bilas sampai bersih.

3. Mylea Anti Dandruff Hair Tonic, yang di formulasikan khusus mengandung ekstrak bunga Arnika dan Piroctone Olamine serta bahan aktif lainnya yang membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan membantu mengurangi penyebab ketombe serta mengurangi rasa gatal akibat ketombe. Dengan kulit kepala yang sehat, maka rambut akan kuat secara alami.

Setelah menggunakan ke 3 rangkaian Mylea Anti Dandruff Hair System serta melakukan pola hidup sehat. Sekarang rambutku terasa lebih sehat. Tidak ada lagi ketombe gila gilaan yang merusak mood selama ini. Rambut juga bertahan lembut dan bersihnya. Aku cuma 2-3 hari sekali mencuci rambut tapi tetap terasa lembut dan bersih. Padahal dulu harus setiap hari keramas. Kalau tidak ketombeku semakin menjadi.

Wanginya juga enak, unik. Penggunaan hair tonik juga bikin rambut semakin lembut. Pokoknya sekarang seneng banget.Wah coba tahu dari dulu ya. Ketombe bye bye deh

Leave a Reply

Your email address will not be published.