Daftarkan dan Upgrade Skill Bisnismu di Stellar Woman Enterpreunership Academy

Di masa pandemi ini banyak teman temanku para ibu rumah tangga yang sebelumnya hidup nyaman dan santai tak perlu memikirkan menambah pundi penghasilan. Harus ikut berjuang membantu suami mereka. Kerja kantoran tidak mungkin bisa dilakukan. Karena kebetulan ada anak anak di rumah yang harus diurus. Apalagi sekarang zaman sekolah online, mau nggak mau ibu juga menjadi guru.

Berbekal keahlian yang mereka punya, ada yang pandai memasak, membuat kue, pandai menulis ya apapun itu bisa dilakukan agar dapat menjadi jalan usaha pemanjang rezeki.  Apalagi kalau bisa dikerjakan di rumah. Sambil memantau anak anak.

Aku salah satu yang punya usaha sambilan, lumayan walau masih kulakukan secara iseng, dan belum punya target, namun hasilnya kalau aku sebutkan disini pasti pada bilang. Ih lumayan ya Fik.

Yup memang lumayan banget daripada nggak sama sekali. Sayangnya aku bukan pelaku usaha yang memproduksi produknya sendiri. Aku cuma menjual lagi barang dagangan orang lain. Menjual produk teman temanku atau beberapa produk import. Tanpa modal. Modalku hanya dengan menulis status di sosial media. Ada yg pesan barang, teman yang produksi yang akan bantu kirim. Ya marketingnya lah. Xixixi

Ada rencana nggak sih punya bisnis yang serius? Yang hasilnya ratusan juta, nggak cuma juta juta aja kayak sekarang?. Ya tentu ada. Tapi menurutku itu bukan hal yang mudah. Yang pertama harus dilakukan adalah mengubah mindset. Usaha yang kulakukan sekarang tentu saja masih tradisional. Tujuannya juga masih sekedar menambah tabungan.

Beberapa orang teman yang punya bisnis UMKM kecil kecilan merekalah sebenarnya contoh nyata. Usaha mereka tidak hanya bermanfaat buat keluarga mereka sendiri. Tapi juga bermanfaat membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Mau nggak sih kayak gitu? Aku serius kepikiran sih. Apalagi adekku bisa kuberdayakan. Untuk modal awal kupikir ada lah sedikit. Cuma mau actionnya itu yang belum ada lecutan. Dan rencana panjang kedepannya juga belum terbayang. Toh membangun bisnis tidak semudah membalikkan telapak tangan kan?

Nah kalau kalian punya permasalahan yang sama denganku. Pingin punya bisnis tapi belum kebayang plannya seperti apa? Berarti kita memang butuh bantuan profesional. Kalau perlu ikut academy atau belajar lagi.

Pas pula kemarin aku nonton tayangan YouTube mengenai akademi bisnis untuk para perempuan muda, yang sudah memiliki bisnis ataupun baru mau memulai bisnis. Aku rasa ini sebuah kesempatan yang bagus buat kita mengupgrade visi bisnis. Mau tahu? Check it out ya

Stellar Women Enterpreunership Academy

Program ini merupakan salah satu program yang sangat bagus untuk pemberdayaan perempuan di Indonesia terkait bisnis dan leadership. Program yang digagas oleh Danone Indonesia bekerja sama dengan Komunitas Stellar Woman ini akan fokus untuk memberdayakan perempuan Indonesia dan memberikan dukungan kepada wirausahawan wanita dalam meningkatkan kemampuan bisnisnya.

Dilatarbelakangi peringatan hari wanita international 8 Maret 2021 kemarin.  Menurut Ibu Vera Galuh Sugijanto Vice President General Secretary Danone Indonesia. ” Wanita membutuhkan program pemberdayaan perempuan sebagai sarana membantu wirausahawan memimpin dan membawa perubahan”

Apalagi saat ini diperkirakan 22 juta dari total 85 juta wanita Indonesia telah aktif dalam kegiatan wirausaha.  Walau sudah banyak yang terjun ke dalam bisnis dan usaha. Lebih lanjut Bu Vera memaparkan bahwa Wanita tetap membutuhkan banyak dukungan dan arahan untuk mengelola bisnis. Apalagi sekarang sedang terjadi pandemi. Bagaimana cara bertahan di masa pandemi dan kondisi yang sulit seperti sekarang.

Nah atas alasan itu lah maka, program stellar woman Enterpreunership Academy ini mantap Danone Indonesia dukung untuk diselenggarakan sebagai wadah bagi wirausahawan wanita agar bisnis mereka lebih berkembang dan mendapat banyak pengalaman serta sharring dari mentor mentor yang profesional di bidangnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.