Gokil Max Pengalaman Isoman 2 Minggu Menjelang Melahirkan

Selamat Siang Gaes. Sudah pada makan siang? Alhamdulillah aku belum. Karena memang belum waktunya makan siang hihihi.  Tapi hari ini sudah selesai memasak sih. Sebagai Ibu baru. Memasak nggak jadi kewajiban utama. Karena lebih fokus ke bayi yang sekarang baru 2 Minggu usianya.

Ngomong ngomong soal ini, aku teringat 1 bulan lalu sempat deg deg an saat menjelang kelahiran anakku. Gimana nggak deg deg an. Di usia kandungan 37 weeks. Tiba tiba suamiku positif covid 19. Alamak gimana nggak cemas. Tahu sendiri ya sekarang banyak kasus ibu hamil yang sulit melahirkan dan mencari rumah sakit karena positif Corona.

Nah aku mau cerita gimana caranya aku menjaga diriku sendiri supaya ndak tertular pak suami padahal kami serumah. Pokoknya targetku kemarin itu bapake segera negatif dan aku tidak tertular, supaya nanti melahirkan mudah cari rumah sakitnya.

2 Minggu Menjelang Lahiran, Pak Suami terkena Covid 19.

Hari Senin harusnya jadwal konsultasi ke dokter kandungan. Ternyata dokter tempatku Konsul sedang menjalani isoman. Jadi jadwal Konsul ku dialihkan ke dokter lain keesokan harinya. Kebetulan mama mertua sedang sakit demam sudah 4 hari. Suami pun izin menemui dan menjenguk mamanya.

Sore hari setelah suami pulang, aku lihat badannya agak lesu, dan mulai batuk batuk kecil. Dan matanya merah. Entah siapa yang membisiki, aku tiba tiba ambil keputusan. ” Bang kamu pakai masker ya” kayaknya kamu kena covid. Truz besok swab deh. Ujarku. Dan sejak Senin malam itu aku tidur dengan menggunakan masker.

Keesokan harinya, pak suami masih pilek ringan. Walau semalam sempat demam. Tapi beliau cukup kuat untuk mengendarai mobil dari cibinong ke Bintaro buat mengantarku Konsul 37 weeks sekaligus swab antigen di RSIA tempat aku berobat.

Selama bepergian, aku sudah jaga jarak. Aku duduk di kursi tengah. Enggak di kursi depan seperti biasanya.  Dan setelah swab ternyata hasilnya seperti yang kuduga. Positif Corona.

Nangis nggak sih? Ya nangis lah. 2 minggu lagi loh. Walah bapake pake positif Corona pula. Begitu pulang kami segera menjemput adikku dan anak anaknya yang kebetulan sedang menginap di rumahku. Rencana kami akan Check swab juga. Tapi sayang di lokasi yang kami datangi, swab hanya tersedia pagi.

Alhasil swab kami ditunda. Menunggu hasil swab PCR suami. Dan ternyata setelah hasil swab PCR suami keluar. Rupanya beliau positif dengan ct 16. Sedih banget rasanya. Untungnya hasil swab ku negatif. Nah sejak itu Adekku dan anak anaknya diungsikan dulu.  Dan aku tetap di rumah walau berbeda kamar dengan suamiku.

Apa saja yang kulakukan selama isoman agar tidak tertular dari suami?

Ternyata prokes yang disarankan oleh pemerintah itu memang sangat sangat manjur. Menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan.

1. Pisahkan pasien yang terindikasi positif dengan yang negatif.

Sebaiknya dipisah dari mulai tempat tidur, kamar mandi dan peralatan makan.

2. Jaga imunitas

Konsumsi buah buahan, makanan bergizi dan kalau perlu minum suplemen vitamin.

3. Pakai masker dan cuci tangan setiap mau menyentuh wajah.

Bener deh prokes itu bener bener ampuh. Alhamdulillah aku membuktikannya. Walau suami ku positif kemarin itu Alhamdulillah aku nggak tertular sama sekali.

4. Cari informasi yang benar tentang covid 19 dan penanganannya

Nah untuk yang ini aku menggunakan WiFi dari smartphone. Tiap hari mantengin Twitter dokter dokter satgas covid. Nonton tiktok mereka dan follow informasi yang mereka sebar di IG. Alhamdulillah dengan begitu dapat informasi yang benar tentang penanganan covid dan isolasi mandiri di rumah.

Apalagi pas banget Smartfren gokil Max kuotanya bener bener wow banget. Nah Setelah mendapatkan sambutan meriah dan berhasil membagi rejeki pada lebih dari 2,5 juta pelanggan, kini Smarfren kembali menghadirkan Rejeki WOW Treasure Hunt Periode Kedua. Kali ini Smartfren Rejeki WOW Treasure Hunt membagikan hadiah yang lebih WOW dari sebelumnya. Semua orang bisa mendapatkan hadiah secara langsung dan berkesempatan memenangkan hadiah utama di akhir periode. Semua hadiah yang diberikan di tahap kedua ini diharapkan membuka lebih banyak peluang untuk seluruh pelanggan Smartfren mewujudkan mimpi-mimpinya sambil menikmati layanan internet 4G 100%.

Hadiah total miliaran rupiah dari Rejeki WOW Treasure Hunt Tahap Kedua bisa kita dapatkan dengan mudah melalui aplikasi MySmartfren. Caranya mudah banget gaes. Cukup install or update aplikasi MySmartfren, buka dan dapatkan kapal yang bisa digunakan untuk berburu harta karun dari Rejeki WOW. Setiap kali bertransaksi seperti isi ulang pulsa, bayar tagihan Pascabayar atau membeli paket apapun, kapal akan melaju ke Pulau Harta Karun.

Seru kan? Makanya buruan download ya man teman. Sambil seru seruan pakai smartfren gokil max siapa tahu beruntung dapat hadiah. Eh imunitas naik karena menang 😂. Aaamin.

Alhamdulillah tepat di usia kehamilan 39 weeks suamiku sudah negatif dan aku juga negatif. Sehingga beliau bisa menemaniku di ruang operasi. Dan aku menjalani proses melahirkan dengan nyaman dan aman.

Alhamdulillah negatif disaat yang tepat

 

Alhamdulillah lahirlah putra pertama kami yang sudah ditunggu 10 tahun. Alhamdulillah

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.