Pengalamanku menabung Selama Setahun, Ternyata Hasilnya Rezeki Wow

Sejak hamil 2 bulan, aku punya kebiasaan baru. Yakni menabung. Sebelumnya aku memang sudah punya tabungan. Cuma ya sekedarnya. Entah mengapa sejak mau punya anak dan hingga sekarang sudah melahirkan aku jadi merasa sangat giat menabung.

Setiap ada rezeki baik dari hasil pekerjaan sebagai freelance blogger, maupun dari keuntungan berjualan. Hampir semuanya aku tabung. Kebiasaanku yang boros. Hampir semuanya menguap.

Aku tidak pernah lagi membeli baju dan gamis baru. Tidak pernah jajan jajan di mall. Tidak belanja barang barang yang tidak penting. Dan yang mencengangkan ternyata tabunganku hampir menyentuh 3 digit menginjak 9 bulan aku menabung. Sesuatu yang tidak disangka.

Memang niatku menabung ya untuk keperluan anak. Apalagi biaya persalinan kemarin sangat besar. Caesar dengan metode ERAC di RS Swasta di Bintaro. Jadi itung itung aku membantu suami dengan mengeluarkan ¼ tabunganku untuk keperluan anak.

Rupanya ala bisa karena biasa ya. Nggak nyangka juga. Hasil tabungannya cukup banyak.

Ini tips yang aku lakukan saat fokus menabung.

1. Buat Portofolio

Tentukan portofolio Kira Kira mau untuk apa tabungan Kita nanti. Misal aku membuat beberapa portofolio seperti tabungan, dana pensiun, membeli logam mulia, barang impian.

2. Tentukan target

Ini terkait target yang ingin dicapai. Berapa lama dan berapa banyak yang harus ditabung. Punya tabungan bukan berarti tidak dipakai, atau disimpan terus. Tapi bila memang diperlukan ya boleh saja diambil. Kebetulan di bulan July aku sempat mengambil ¼ nya untuk keperluan anakku seperti stroller, bouncer, carseat, perlengkapan kamar bayi, lemari, pakaian bayi dll.

Kamar baby boy yang aku persiapkan dengan hasil tabunganku

3. Hemat bukan berarti pelit

Aku pikir berhemat Itu bukan berarti pelit kok. Aku tetap bisa makan enak dan menikmati hidup. Namun memilah Mana yang tidak perlu banget dibeli mana yang memang harus dibeli. Seperti kebiasaanku membeli sepatu dan gamis. Semua aku stop mengingat bahkan banyak yang belum sempat aku pakai. Apalagi sekarang corona, toh Kita kan ga kemana mana.

Makan makanan favorit menaikkan mood

4. Beri self reward

Biasanya aku tetap memberi diriku self reward bila aku mencapai target jumlah tabungan. Misal dengan membeli makanan kesukaan atau staycation dengan keluarga. Rasanya puas banget saat tahu kalau aku tidak boros ternyata bisa saving cukup lumayan.

Nah Itu lah 4 tips yang aku lakukan agar selalu fokus dalam menabung dan ternyata ini bermanfaat banget, ketika penghasilan suami sedang berkurang karena efek pandemi. Tabunganku dapat sedikit membantu.

Eh tapi aku mau kasih tau gimana caranya dapat rezeki wow dari Undian Smartfren tahap 3. Siapa tahu rezeki Kita ya kan? Sebagian hadiahnya bisa buat happy happy menikmati hidup, sebagian lagi untuk mengisi tabungan.

Begini caranya. Setelah sukses membagi hadiah sekaligus membuka peluang baru untuk lebih dari 3,9 juta pemenang, kali ini Smartfren kembali menghadirkan program Rejeki WOW Treasure Hunt periode ketiga. Hadiah yang disiapkan lebih besar, dengan total miliaran rupiah.

Rezeki Wow Smarfren Semua pasti menang

Smartfren Rejeki WOW Treasure Hunt periode ketiga berlangsung pada 21 September 2021 – 14 Januari 2022.

Program ini merupakan apresiasi bagi seluruh pelanggan yang selalu menjadikan layanan internet Smartfren unntuk buka peluang baru dan mewujudkan cita-cita. Seluruh pelanggan Smartfren dapat dengan mudah mengikuti program ini serta memenangkan hadiah langsung. Serta mendapat kesempatan memenangkan hadiah utama di akhir periode.

Nah Ayo dicoba Gaes. Siapa tahu Kita beruntung. Kan lumayan bisa menambah tabungan dari rezeki wownya Smartfren. Ini sudah edisi yang ke 3 Loh. Para pemenang yang beruntung di edisi 1 dan 2 sudah buanyak banget. Siapa tahu Kita pemenang edisi 3.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.