Pengalaman Berkesan Piknik Pertama kali bersama anak bayi

Hai Tante dan Om Online semua. Sudah pada tahu ya, Alhamdulillah setelah 10 tahun menanti akhirnya aku dan suami diberi kepercayaan sama Allah untuk memiliki keturunan.

Bayi laki laki yang sehat, pintar dan lucu itu lahir di bulan July 2021. Alhamdulillah sekarang usianya sudah 3 bulan lebih sedikit. Yang artinya sudah lewat fase Newborn.

Sebenernya di usianya yang 1 bulan dan 2 bulan, sudah pernah juga diajak staycation. Namun belum pernah masuk ke tempat wisata karena waktu itu masih PPKM dan anak dibawah 12 tahun belum diperbolehkan masuk.

Syukurlah sekarang PPKM di beberapa daerah udah di level 2. Artinya aturan sudah sedikit bisa dilonggarkan. Yeay good job buat kita semua.

Salah satunya adalah anak usia 12 tahun yang memang belum ada jatah vaksin sudah diperbolehkan masuk ke tempat wisata. Dengan syarat ada orang tua yang sudah divaksin covid menemani mereka. Heheh ya iyyalah masa mereka pergi sendiri ye kan.

Ancol

Walau begitu prokes tetap jalan terus ya, karena meski sudah vaksin. Menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak tetaplah kunci agar tetap aman di masa pamdemi. Semoga kedepannya Ppkm benar benar selesai ya.

Ngomong ngomong soal piknik. Kami memang sengaja membiasakan anak untuk bepergian. Sedikit cerita ya man teman. Awal 2020 suamiku membayar full biaya umroh untuk 3 orang. Nah saat itu niatnya mau berdoa langsung di Mekkah agar dimudahkan Allah diberi keturunan.

Rencana berangkat itu bulan April 2020. Ternyata Maret sudah Corona dan Umroh dipending hingga November. Masyaallah ternyata akhir Oktober aku hamil, jadilah dipending lagi ye kan

Berhubung sudah dibayar. Berarti suatu hari nanti tinggal siap berangkat. Kalau aku memang menunggu sudah normal kembali. Selain memang pas Corona ini serba ribet. Anakku pun masih bayi banget. Itulah mengapa sekarang bayi unyu ini diajari bepergian. Agar terbiasa.

Bulan Oktober ini Faqih begitulah panggilannya. Diajak mengunjungi kebun raya Bogor dan Ancol. Alasannya karena kedua tempat ini luas dan outdoor. Jadi lebih aman untuk anak bayi yang belum bisa menggunakan masker.

Oke yuk kita lihat ngapain aja nih Faqih di kedua tempat itu ya Tante dan Om online.

Bayi Piknik ke Kebun Raya Bogor.

Sejak awal diinformasikan anak usia 12 tahun sudah boleh ke tempat wisata. Kami pengen banget mengajak Faqih kesini. Apalagi Faqih memang sudah terbiasa jalan pagi mengelilingi kompleks perumahan tempat kami tinggal sejak usia 1 bulan.

Foto bareng pohon itu wajib.

Pas banget tanggal 20 kemarin tanggal merah. Akhirnya suami membawa ku dan anak bayi menginap di hotel sekitar kebun raya.

Jam 9 pagi kami berangkat dari rumah. 30 menit kemudian sudah sampai di hotel. Setelah menumpang parkir. Kami pun mulai jalan kaki ke pintu masuk KRB yang kebetulan pas banget disebrang hotel.

Karena tanggal merah, tiap pengunjung dikenai tiket 26.500 sudah termasuk pajak. Kalau hari biasa 16.500. Syukurlah tidak perlu membeli tiketnya secara online.

Faqih kebetulan masih gratis. Krn tingginya belum mencapai 80cm. Atau perkiraan tinggi anak usia 1 tahun. šŸ˜‚ Tapi sepertinya belum setahun Faqih bakal lebih diatas 80cm.

Hahaha untung sekarang ya Nak. Jadi masih gratis.

Alhamdulillah anaknya anteng saat diajak berkeliling KRB menggunakan stroller. Yang nggak kuat malah ibunya. Soalnya tahu sendiri kan KRB itu luas.

So setelah 2 jam berjalan kaki di bawah teduhnya Pepohonan. Kami pun mulai menggelar tikar dan makan bekal cemilan.

Demen deh bayi jalan jalan

Alhamdulillah sudah boleh gelar tikar euy walau tetap harus pakai masker dan jaga jarak ya.

Setelah makan siang, kamipun mampir ke mushola. Dan setelah itu bersiap untuk pulang. Apalagi anak bayi sudah menampakkan gelagat pengen tidur siang.

Abinya faqih sengaja book hotel di sekitar KRB. Jadi setelah itu langsung menuju hotel untuk check in. Syukurlah walau belum jam 2 tapi sudah boleh check in.

Nah tanggal 25 kami pun piknik ke Ancol bersama keluarga tanteku. Nanti aku tulis di lapak lain ya. Cos aku mau ngasih info penting nih. Biar ga gabut di rumah karena belom piknik.

Mistery Box #OktoBerhadiah dari Smartfren

Pengguna setia Smartfren udah tahu belom program baru seru di bulan Oktober ini. Kalau belum cus download dulu aplikasi my Smartfren.

 

Smartpoin mistery Box adalah program tukar smartpoin pasti dapat hadiah yang diadakan oleh Smartfren. SmartPoin adalah bentuk apresiasi atas loyalitas yang diberikan oleh pelanggan smartfren (Prabayar dan Pascabayar). Bentuk apresiasi ini diberikan kepada pelanggan dalam bentuk poin yang dapat dikumpulkan dan ditukarkan dengan beragam pilihan hadiah menarik.

Caranya gimana? Pelanggan akan mendapatkan SmartPoin dengan melakukan pembelian paket internet, Autorenewal (Perpanjangan paket), Voucher data, dan paket EVO. Jadi semakin sering dipakai Smartfrennya semakin banyak poin yang didapat.

Untuk info lebih lanjut. Kamu bisa langsung download aplikasi my Smartfren atau klik ini gaes. Info misteri box OktoberĀ 

Jangan lupa.. kalau kamu berhasil menang. Traktir aku piknik ya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *