Profesi Idaman untuk Generasi Kreatif. Smartfren buka peluang Kokreasi UN1ty dan dari Jendela SMP

Sebagai ibu yang melahirkan Generasi Alpha, aku sudah bersiap dengan persaingan profesi di masa depan. Apalagi sekarang banyak sekali profesi yang hampir semuanya digantikan dengan mesin. Namun bermunculan pula profesi profesi baru yang akan menjadi Idaman Generasi Kreatif di masa depan.

Sebenernya sebutan Generasi Kreatif ini disematkan untuk Generasi Setelah zaman Generasi X, atau tempatnya kisaran tahun 1980 sampai 2000an.

Artinya aku pun merupakan Generasi Kreatif.

Dan semakin bertambah tahun, bertambah pula kreativitas anak zaman sekarang. Seperti bermunculannya para konten creator, atau juga para youtuber dan salah satu pekerjaan suamiku sebagian software designer juga merupakan pekerjaan yang muncul di era digital ini.

Ilustrasi

Kalian mau tau nggak profesi apalagi yang nantinya akan digandrungi oleh Generasi Kreatif Masa depan?

Kalau mau simak terus tulisan ini ya.

Berikut 10 profesi masa depan yang banyak diminati oleh generasi kreatif. Ada data analysis, digital marketer, software engineer, application developer, Ahli lingkungan, spesialis SEO, kontruksi  dan teknik, dan entrepreneurship.

Ke 10 profesi tersebut merupakan profesi yang erat kaitannya dengan era digital. Dan tentu saja yang namanya penggunaan internet itu wajib banget.

Sebagai konten creator maupun YouTubers. Mestilah perlu juga keahlian data analisis, SEO dan entrepreneurship. Bener nggak?

Makanya kalau ada pelatihan atau training dan peluang untuk Generasi Kreatif menambah wawasan, pengalaman cus langsung ambil saja.

Seperti kemarin di awal November. Smartfren provider anak mudah membuka peluang loh untuk para Generasi Kreatif.

Berkokreasi dengan group musik dan salah satu program acara remaja popular. Smartfren menghadirkan program dengan teman UN1TY frenzone challenge.

Program ini merupakan wujud keseriusan Smartfren untuk lebih dekat ke industri kreatif dan masyarakat khususnya generasi muda yang merupakan salah satu kontributor terbesar bagi industri telekomunikasi. Melalui program ini, Smartfren menjadi brand yang membuka peluang industri kreatif dan mengajak seluruh masyarakat dan generasi muda Indonesia agar dapat ikut serta dalam mengembangkan industri kreatif khususnya musik dan acara televisi di Indonesia.

Melalui kokreasi inovatif ini, Smartfren bersama UN1TY dan “Dari Jendela SMP” membuka peluang menarik bagi para penggemar dan masyarakat luas untuk menjadi bagian dari peluncuran original soundtrack sinetron tersebut. Semua bisa mengikuti UN1TY FrenZone Challenge, yang dibagi jadi Duet FrenZone Challenge & Dance FrenZone Challenge. Cukup buat video yang menunjukan kekompakan FrenZone dengan teman-teman terdekat dan gunakan original soundtrack “Dari Jendela SMP”. Unggah video pertemanan tersebut ke platform Instagram Reels maupun TikTok untuk ikut serta menularkan pertemanan positif di lingkungan anak muda Indonesia. Video pertemanan terbaik yang menunjukan semangat positif akan diumumkan melalui program WOW Talks bersama Rey Bong dan Sandrinna Michelle, kemudian pemenang akan mendapatkan kesempatan ikut serta dalam proses pembuatan acara televisi Dari Jendela SMP.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren mengatakan, “Smartfren konsisten sebagai operator yang selalu menjadi teman buka peluang untuk masyarakat luas. Kokreasi ini mewakili semangat yang kita bawa saat meluncurkan produk, seperti Smartfren GOKIL MAX dan Smartfren Unlimited. Dimulai dari wadah WOW Labs yang mewujudkan kokreasi dengan kreator – kreator lokal berbakat dan Teman Kreasi Indonesia yang mengembangkan UMKM di tanah air. Smartfren ingin lebih mendekatkan diri dengan mereka yang kreatif dan penuh dengan ide – ide positif. Karena itu Smartfren berkokreasi dengan UN1TY dan “Dari Jendela SMP” yang menjadi idola untuk generasi saat ini. Tema FrenZone yang kami usung dalam kokreasi ini diharapkan mewakili semangat pertemanan positif anak-anak muda yang kreatif, digital dan saling mendukung. Karena lingkungan pertemanan yang positif dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa.”

Melalui Program Frenzone UN1TY challenge ini diharapkan dapat menggali potensi para kawula Muda, sekaligus menanamkan nilai nilai pertemanan yang Sehat dan positif. Mengingat di masa digital ini juga ada pengaruh buruk dari nilai pemahaman pertemanan yang salah. Seperti bullying dan prank.

Mengingat lingkungan pertemanan memberikan pengaruh yang cukup just untuk jiwa para kawula Muda. Diharapkan melalui UN1TY Frenzone Challenge ini dapat Makin menguatkan semangat persahabatan yang positif.

Nah gimana nih kawula Muda. Siap terima tantangan dari Smartfren ?

Yuk buktikan kreativitasmu di jalan yang benar. kreativitas yang bermanfaat bagi sesama, kreativitas yang mampu membuatmu bangga dan siapa tau jadi bekal masa depan plus profesi idaman.

Setuju ya?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.