Cari Solusi MPASI No Drama No Ribet Pakai Kuota Melimpah Smartfren Unlimited

Siapa bilang, kuota unlimited cuma diperlukan oleh anak muda?. Mama mama muda anak satu juga perlu banget kuota melimpah. Setidaknya ada dua persamaan. Sama sama butuh kuota dan sama sama muda. πŸ˜‚

Bedanya yang satu belom ada buntut, yang satu udah ada.

Nih aku ceritain kenapa mama mama muda butuh juga kuota melimpah.

Yes urusannya memang ga jauh jauh soal anak. Sama sepertiku yang sedang semangat semangatnya mengasuh dan mendampingi tumbuh kembang anak sulungku Faqih yang sekarang sudah 6 bulan.

Alhamdulillah di usianya yang 6 bulan ini tidurnya sudah pintar, rajin dan teratur. ASI-nya juga pintar, mainnya juga pintar, tumbuh kembangnya pun sesuai milestone.

Tapi ternyata ada satu hal yang sempat bikin aku pusing tujuh keliling bahkan sampai menangis. Ya aku sedih banget saat melihat anakku nggak mau buka mulut pas makan MPASI.

Ya Allah ternyata aku mengalami salah satu drama MPASI yakni anak GTM.

Anakku yang unyu dan gemoy itu. Yang selama ini diprediksi oleh banyak orang akan lahap kalau MPASI ternyata tet tot πŸ˜‚ dia GTM.

Awalnya aku bingung apa yang salah dengan metode yang kulakukan. Apa rasanya nggak enak, apa lagi tumbuh gigi, apa anaknya nggak mood πŸ™„ pusing banyak sekali faktor memang.

 Setelah konsultasi ke spesialis anak, kata Bu dokternya mungkin rasa MPASI yang ga enak. Tapi aku nggak percaya 😁. Sedih amat 😭 masa masakanku nggak enak.

Untunglah mama Faqih ini punya banyak sekali kuota unlimited dari Smartfren. Jadi langsung deh hunting semua informasi tentang GTM di berbagai sosial media.

Tentu saja informasi yang aku cari ini sumbernya memang juga dari berbagai dokter spesialis anak maupun praktisi MPASI baik di Instagram maupun YouTube.

Nah ada beberapa kesimpulan yang aku dapat kan sebagai penyebab anakku GTM. Jadi bukan sekedar rasa MPASI. Lagian belom dibumbui macam macam ya rasanya pasti ga aneh lah.

Penyebab anak GTM secara umum

Ada berbagai penyebab GTM yang biasanya terjadi pada anak yang mulai MPASI.

1. Dia belom siap makan

Ya namanya juga peralihan dari asi ke makanan padat. Anak anak ada yang cepat beradaptasi ada juga yang lambat. Mungkin Faqih salah satu yang pelan. Setelah satu Minggu mencoba baru dia mau membuka mulutnya dengan ikhlas πŸ˜‚

2. Kondisi yang mempengaruhi

Ini terkait kondisi anak sebelum makan, seperti mengantuk, moodnya lagi jelek, trus sudah mandi apa belum, pospaknya penuh atau tidak.

Jadi sebagai ibu memang harus jeli. Awalnya aku kesulitan mengingat anakku ini 2 jam sekali mengantuk πŸ˜‚ sedangkan di rules feeding harus tunggu 2 jam biar anak merasakan lapar. πŸ™„

Jadi ya nggak usah ikutan bener bener 2 jam sih.. 90 menit dari asi/makan terakhir.. aku coba tawarin bubur. Alhamdulillah udah mau buka mulut walau makannya belom bisa banyak.

3. Cita rasa

Nah ini juga ibu harus jeli. Anak cenderung suka rasa apa? Anakku cenderung suka manis. πŸ™„ Buah buahan dia lahap. Tapi bubur gurih dia kurang.

Cuma kan ga mungkin ya makannya cuma buah aja. Jadi selain membuat anak merasa lapar. Aku juga gigih menawarkan bubur gurih 😁

Sebenarnya nggak cuma 3 sih penyebabnya. Ada banyak sekali. Ya itu memang kuncinya adalah kita sebagai orang tua harus jeli mengamati dan mencari tahu kira kira apa penyebabnya.

Dua kunci berikut mungkin bisa jadi solusi anak GTM agar MPASI No Drama No Ribet

1. Responsif feeding

Proses makan mengikuti kemauan anak. Sama seperti yang disampaikan dokter Tan Yot Shen. Orang tua harus mengikuti kemauan anak. Perhatikan sinyal lapar perhatikan sinyal kenyang. Kalau memang anak sudah geleng geleng, menolak dll ya jangan dipaksa.Β  Supaya tidak trauma.

2. Klise sih tapi manjur… Yakni sabar

Ya memang klise, tapi mau ga mau memang harus sabar. Kalau semua rules feeding sudah di ikuti, cita rasa diperbaiki, suasana makan dibikin asik. Tapi anak tetap GTM. Mungkin memang harus konsultasi ke dokter anak.Β  Khawatir ada faktor lain yang menyertai.

Nah kalau yang ini aku mau infokan kuota unlimited yang aku pakai untuk searching segala informasi mengenai MPASI.

Smartfren Unlimited No Drama No Ribet

Β  Awal tahun ini Smartfren mengeluarkan paket Smartfren Unlimited terbaru yang memberi pelanggan bonus double FUP. Dengan Bonus ini kita sebagai pelanggan jadi makin nyaman dan selalu stay connected saat melakukan kegiatan digital seperti bekerja dan belajar dari jarak jauh, streaming film dan musik sampai bermain games e-sport.

Apa saja sih Manfaat double FUP yang ditawarkan oleh Smartfren unlimited?

1. Paket Smartfren Unlimited Harian Rp80.000 (1 GB per hari plus bonus double FUP 1 GB per hari)

2.Paket Rp100.000. (1,5 GB per hari plus bonus double FUP 1,5 GB per hari).

Internetan jadi makin bebas khawatir dan no ribet, karena paket ini berlaku 24 jam, bisa dipakai di semua aplikasi tanpa syarat, dan bisa dipakai dari lokasi mana pun.

Selain itu kita juga punya banyak pilihan Unlimited Harian lain yang berlaku 24 jam dan bisa dipakai untuk semua aplikasi,

1. Unlimited Harian Rp22.500 yang berlaku 7 hari,

2.unlimited harian Rp40.000 untuk 14 hari

3. Unlimited Harian Rp60.000 yang berlaku 28 hari.

Ga cuma itu aja.. kita pun dapat mengumpulkan SmartPoin setiap kali membeli paket internet. Nah nantinya SmartPoin yang didapat bisa ditukar dengan berbagai macam hadiah, mulai dari makanan atau minuman, items dalam game FreeFire atau Mobile Legends, ditukar jadi paket data atau hadiah menarik lainnya. Kece kan ya.

Makanya stay connected terus dengan beragam kegiatan menggunakan Smartfren unlimited. nggak cuma anak muda, mama muda juga butuh kuota unlimited dari Smartfren

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.