Hiburan Selama Isoman Omicron dengan Smarfren Unlimited Nonstop

Hai gaes apa kabarnya? Alhamdulillah aku baik baik saja sih. Ya setelah melewati Isoman 14 hari karena terkena COVID 19. Nggak tau ya varian apaan Krn walau tidak anosmia tapi gejala yang lainnya juga Masya Allah.

Mungkin karena aku ada komorbid jadilah gejala yang aku rasakan cukup aduhai. Bahkan sampe hari ini aku masih ada batuk batuk juga sesekali.

Kronologisku terkena COVID 19 di Februari 2022

Entah ketularan dari mana aku pun nggak tahu. Krn yg kemarin kontak erat semua pas dicheck negatif. Cuma aku dan bayiku yang positif.

Pokoknya hari Jumat siang, tiba tiba aku merasa tenggorokanku gatal banget. Tapi belum ada batuk.

Padahal paginya aku sehat sehat saja. Begitu tenggorokan gatal aku langsung minum vitamin c dosis tinggi.

Biasanya kalau mau batuk abis minum vitamin c aku langsung sembuh. Hari itu enggak. Tenggorokan yang gatal berubah jadi sakit tenggorokan lalu badanku mulai panas. Pas di check 38 derajat lebih.

Aku langsung menenggak Paracetamol. Tapi malamnya masih tetap panas. Kemudian muncul nyeri sendi yang Masya Allah rasanya mantul pisan. Sampe tulang belakang sakit semua.

Suamiku langsung booking swab pcr untuk kami besoknya. Aku pun sudah mulai maskeran. Walau pas tidur tetap ya sama anak bayi Krn anak bayi masih asi.

Besoknya walau sempoyongan aku diantar suamiku ke salah satu RS rekanan Kemenkes. Dengan harapan kalau positif bisa dapat obat gratis walau Isoman.

Kebetulan parkiran mobil agak jauh di belakang. Rasanya jauh banget dari parkiran ke tempat pendaftaran swab pcr.

Aku jalan pelan pelan sekali Krn suamiku kan jagain anak bayi di mobil.

Ternyata Antrian swab pcr panjang sekali. Memang kalau ga salah pertengahan Februari banyak juga yang terkena C19 ini. Alhamdulillah aku dapat tempat duduk Krn memang tidak kuat berdiri.

Pokoknya hari ini rasanya nggak kuat buat jalan tapi dikuat kuatin. Setelah PCr selesai kami pun pulang. Sorenya hasilnya keluar dan bisa ditebak aku positif dunk.

Setelah hasil didapatkan mulailah aku mencoba untuk mengakses obat obatan untuk Isoman. Ternyata NIK ku tidak terdaftar 🙄 padahal aku sudah swab di lokasi yang terdaftar kemenkes.

Sedih banget rasanya. Giliran negatif waktu itu langsung muncul di peduli lindungi. Giliran positif ( dulu Juny 2021 jg sempat positif) tapi kami nggak pernah dapat akses bantuan pemerintah untuk obat obatan. Padahal sudah lapor satgas COVID.

Kata temanku tunggu 2 hari. Siapa tau belum diinput. Baiklah aku tunggu sampai hari Minggu. Sementara itu di rumah aku minum obat apa yang ada aja seperti Paracetamol dan vitamin.

Sampai hari Senin, masih belum juga bisa mengakses laman Isoman Kemenkes. Akhirnya karena aku nggak tahan rasa nyeri sendi dan badanku masih selalu menggigil kedinginan tiap malam. Senin siang aku diantar suamiku ke dokter.

Lebih tepatnya ke IGD RS tempat aku swab. Nah disini agak ribet menurutku prosesnya.

Jadi kalau mau ke dokter umum itu ya harus ke IGD. Dan sebelum ke IGD aku harus daftar manual. Ikut antri bersama banyak orang yang juga sedang antri.

Bayangin 🙄 aku yang positif ini harus mondar mandir keliling rumah sakit Karena metode yang belibet. Belum lagi setelah selesai di periksa di IGD. Harus keliling lagi karena harus antri buat bayar. Plus satu lagi setelah itu harus antri obat.

Tahu nggak ternyata obat antivirus nya mahal ya 😂 pokoknya aku bayar untuk obat itu 1.027.000 rupiah. Ini belum termasuk swab PCR kemarin.

Duh nunggu gratisan dari pemerintah nggak datang datang. 🙄Sedih aku tuh

Alhamdulillah kami ada uang. Kalau pas lagi nggak ada uang gimana. Huhu.. sudahlah yang sudah berlalu biarlah berlalu.

Daripada mengutuki sesuatu yang bikin sedih. Lebih baik memanfaatkan waktu Isoman dengan kegiatan asik bersama Smarfren Unlimited non stop.

Untungnya setelah minum antivirus yang kubeli biaya pribadi. Aku jadi enakan. Malam hari sudah tidak menggigil kedinginan, panas juga sudah mulai turun.

Nah badan udah enakan, yuk cari hiburan selama Isoman.

Hiburanku selama Isoman dengan Smartfren Unlimited Nonstop

1. Menonton Drama Korea.

Selama Isoman otomatis nggak bisa keluar rumah. Hiburan satu satunya hanya tv langganan. Namun walau nonton di tv. Tetap harus pakai kuota. Untungnya aku pakai Smartfren unlimited Nonstop.

Drama Korea yang aku tonton salah satunya adalah ghost doctor, all of us are dead, thirty nine, twenty one twenty five, grid dll

2. Streaming youtube.

Yup selama Isoman kan nggak masak ya. Karena beli makan dengan cara katering. Jadi waktu benar benar buat istirahat, dan nonton saja. Kalau kuota drakor sudah habis biasanya aku nonton YouTube. Ternyata banyak hal menarik seperti resep masakan, keseharian artis dll. Untungnya aku pakai Smartfren Unlimited Nonstop.

Launching Smartfren Unlimited Nonstop

Smartfren unlimited nonstop ini tersedia dalam bentuk kartu perdana dan voucer data berbagai pilihan. Mulai dari Unlimited Nonstop 2 GB seharga Rp10.000 dengan masa aktif 10 hari, Unlimited Nonstop 3 GB seharga Rp15.000 dengan masa aktif 14 hari, Unlimited Nonstop 6 GB seharga Rp30.000 dengan masa aktif 30 hari,

 

Unlimited Nonstop 12 GB seharga Rp45.000 dengan masa aktif 30 hari, Unlimited Nonstop 30 GB seharga Rp70.000 dengan masa aktif 30 hari, dan Unlimited Nonstop 45 GB seharga Rp100.000 dengan masa aktif 30 hari.

Nah aku kemarin ambil yang 100.000 untuk 30 hari. Ya kan biar bisa dipakai streaming nonton terus.

3. Video call dan telponan dengan sodara dan keluarga.

Beberapa keluargaku juga terkena flu dan batuk walau mereka hasil tesnya negatif. Namun tetap semuanya istirahat di rumah dan nggak keluar dulu.

Karena itu sementara waktu kami silahturahim menggunakan video call atau telpon. Untungnya aku dan keluarga menggunakan Smartfren unlimited nonstop.

Selain kuota internet yang besar. seluruh pilihan kuota diatas juga sudah termasuk dengan gratis telepon ke seluruh nomor Smartfren. Khusus Unlimited Nonstop 3 GB dan 6 GB, kita bahkan akan mendapatkan bonus kuota lokal hingga 4 GB.

Sebagai

Pelanggan Smartfren kita juga bisa mendapatkan berbagai manfaat menarik.

Buat kamu yang jadi pelanggan Smartfren pertama kali download aplikasi MySmartfren, bisa memperoleh bonus kuota data 5 GB loh. Kemudian setiap kali melakukan pembelian paket data, pelanggan bisa memperoleh Smartpoin yang dapat ditukar dengan berbagai macam hadiah.

Nah Mulai dari penukaran Smartpoin dengan minuman/makanan tertentu di Indomaret, kupon potongan belanja di Tokopedia, hingga kupon potongan pembelian items untuk game Mobile Legend atau FreeFire. Gimana seru banget kan?

Yup begitu lah kegiatanku selama isolasi mandiri kemarin. Walau bete hampir 2 Minggu nggak bisa keluar rumah. Tapi setidaknya tetap bisa waras karena banyak hiburan yang bisa diakses. Berkat Smarfren Unlimited Nonstop nih mom.

Leave a Reply

Your email address will not be published.